Rabu, 05 September 2012

W.I.S.U.D.A

Woooww... Akhirnyaaaa saya bisa merasakan yang namanya WISUDA. Ya walaupun meleset jauh dari target waktu yang saya tentukan sendiri, tapi akhirnya saya bisa juga wisuda. Lalala yeyeyeye...

Keping-keping kenangan seminggu yang lalu:
  1. Sempat terjadi 'ketegangan' karena pas hari minggu 26 agustus 2012 ternyata penjahit kebaya saya belum buka. Ditelepon ga bisa, di sms ga dibalas. Okeee... siapa yang ga tegang coba. Rasanya campur-campur, jengkel, kesel, sedih, bingung. Gitu deh pokoknya. 
  2. Senin 27 Agustus 2012 saya gladi bersih di GSP, belum terasa apa-apa. Cuma seneng thok ketemu temen-temen. Sekalian maaf-maafan ma temen. Pulang gladi bersih, saya nganter Septy ke Panti Rapih. Dia ga enak badan gitu. Daripada besok pagi ga bisa wisuda, akhirnya dia mau saya paksa ke rumah sakit.
  3. Pulang dari rumah sakit udah jam 2, saya terus pulang ke rumah, mampir ke penjahit  mau ngambil kebaya. Setelah 2 kali fitting, akhirnya kebayanya pas, nyaman di pake. Terus saya pulang deh ke rumah.
  4. Sampe rumah udah jam 5, baru inget kalo belum makan seharian. Pantes krucuk-krucuk akut.  Sebenernya abis maghrib saya rencana balik lagi ke Jogja naik motor aja. Tapi dilarang sama Bapak, takut saya kecapekan, akhirnya saya dianterin pake mobil. Alhamdulillah bisa sambil istirahat.
  5. Jam 9 malem saya nyampe kos. Bapak n supir langsung pulang ke rumah, saya cuci kaki, cuci muka, bersiap tidur. Eh, iseng-iseng saya buka2 kebaya saya. Niatnya saya mau coba, tapi mendadak retsluiting kamisolnya nyangkut!!! hwaaaa....
  6. Saya nangis akut. Nelpon ibu, nelpon pacar, nelpon Larit, nelpon Fina, nelpon Septy... huhuhu... sambil nangis saya teriak-teriak, "Ya Allah, aku mau wisuda ya allah, aku mau wisudaaa.... kalo bajuku rusak gini aku ga jadi wisuda... hwaaaaa...."
  7. Setelah dimarahin ibu n pacar karena saya panik n nangis, setelah mau dipinjemin baju kebaya Ibunya Larit, setelah sempet nelpon penjahitnya Septy, akhirnya CLIINGGG... retsluitingnya bisa lagi!!! Ajaib kan?!?!?!?!
  8. Saya tidur jam sebelas dan bangun jam tiga pagi. Setelah mandi, saya jalan kaki ke salon John Saleh yg berjarak cuma beberapa meter dari kost saya. Sampe sana sudah ada dua orang sebelumnya. Untung belum banyak. Akhirnya saya di dandanin deh. Hmm... kalo rias muka sih saya puas banget. Tapi sanggulnya saya agak kecewa ma orang yg dandanin. Bagus sih, tapi poni saya ga rapi. Males komplen, orangnya ga asik...
  9. Jam 6 saya naik taksi ke GSP, disana presensi, dapet lencana KAGAMA, terus gabung di barisan fakultas, ga lama Larit, Septy, Fina, dateng. Huhuhu... heboh foto-foto deh...
  10. Ga tau jam berapa, mungkin jam 7-an barisan mulai jalan, masuk ke dalem GSP. Saya agak susah pas naik tangga. Tapi mulai terasa agak gimana gitu pas masuk GSP, jalan pelan-pelan, diiringi gendhing jawa. Berasa mantenan deh. Sumprit! Tapi tetep excited deh...
  11. Akhirnya wisuda mulai jam 8. Ngantuk nungguin wisudawan dari fakultas lain pada dipanggilin. Tapi pas mulai fakultas saya yang siap-siap dipanggil, mulai deg-degan. Dingiiinnn banget rasanya. Akhirnya jalan satu-satu. Pas udah sampe tangga terakhir sebelum panggung, ni jantung berdetaknya lebih kencang seperti genderang mau peraaanng. Apalagi itu Ibu Dekan senyum-senyum kenapa coba??? ga tau ah...
  12. "Desti Sedyaningrum dengan predikat Cumlaude..." eh itu namaku kan? aku maju ya? terus jalan ke depan kan? aduh tadi latihan senyumnya gimana ya? aduh... jangan sampe kesrimpet jarik. aduuuuhhhh...
  13. Setelah turun panggung membawa ijazah, rasanya tuh... sesuatu!
  14. Lihat Bapak Ibu di pojok kiri, berdiri dan tersenyum, hiiikkksss,,, aku mau nangis....
  15. Terharu juga waktu PSM nyanyi lagu Sherina-Lihatlah Lebih Dekat. Inget perjuangan dan kebersamaan bareng sahabat, Larit, Septy, n Fina. Akhirnya kita bisa wisuda bareng. Lagi sibuk nahan biar ga nangis, biar eyeliner n maskara ga luntur, eh Larit sms, "This song's for u, beib." Hwaaaa... jebol juga pertahananku! Nangis juga deh akhirnya... :')
  16. Selesai acara di GSP, balik ke Fakultas karena ada acara juga di Auditorium. Setelah copot Toga, baru deh ketahuan kalo saya lupa ga nyelitingin rok jarik saya! Bwahahaha... untung dari tadi pake toga, jadi ga keliatan!
  17. Acara di fakultas, ya sama aja sih. Penyerahan transkrip dan souvenir, juga piagam penghargaan cumlaude, dan foto-foto.
  18. Acara selesai jam dua lebih. Setelah dari kampus, terus makan-makan, dan pulang ke rumah. 
  19. Sampe rumah, foto-foto lagi, onlen, ganti PP Facebook, bersihin muka, mandi, makan dan tepaaarrr...
  20. Sekian.



di rumah, bawa bunga n souvenir dari fakultas

di depan fakultas, sehari setelah wisuda

sambil ngembaliin toga, foto2 dulu di gedung pusat




Tidak ada komentar: