Selasa, 03 April 2012

Bukit Bintang, dengan orang yang TEPAT

Senin malam yang lalu saya dan keluarga takziah ke rumah salah satu saudara di Nglipar, Wonosari Gunung Kidul. Malam itu, bapak, ibu, dan bude menjemput saya di kost sekitar pukul 10.30. Udah malem banget dan gerbang kost juga sudah digembok oleh Aa' Burjo. Tapi karena saya dijemput oleh orang tua, maka dengan senang hati si Aa' membukakan kunci gemboknya. Lalu kami segera meluncur ke Wonosari.

Bapak duduk di kursi depan samping supir, ibu dan budhe di tengah, dan saya duduk sendirian di kursi belakang. Waaaahhhh... enak nih bisa tidur selonjoran, hehehe...
Sedikit informasi, saya ini adalah TUKANG MABUK. Naik mobil, bis, atau kereta, saya pasti mabuk. Alhasil, untuk menghindari mabuk di perjalanan, biasanya saya memasang salonpas di perut, selalu sedia minyak angin, dan tidak makan dan membaca apapun selama berada di atas kendaraan yang sedang berjalan. Hmm... lumayan mengatasi sih. Tapi kalo sekiranya perjalanan itu cukup jauh (misalnya Purworejo-Jakarta) atau melewati jalanan yang naik turun belok-belok, biasanya dengan sadar diri saya akan meminum.... ANTIMO!!! (Bangga!) hehehe...

Back to topic!

Malam itu saya gak minum antimo karena jarak tempuh Jogja-Wonosari cuma beberapa jam, jadi saya optimis bisa 'selamat' dalam perjalanan. Perjalanan malam itu termasuk cepat, soalnya jalanan sepi banget. Dan, you know lah... jalan ke wonosari itu, walaupun mendaki gunung lewati lembah, tapi jalannya lebar dan haluuusss... 

Ibu dan Budhe terlibat obrolan khas ibu-ibu. Dan karena saya belum mau dibilang ibu2, maka saya hanya sesekali menanggapi obrolan mereka. Akhirnya, saya menyibukkan diri dengan melihat jalan sekitar. Bukan berarti saya ga pernah liat jalan. Tapi... Ehm... sebagai cewe manis anak rumahan, saya emang jaraaaaannngggg banget keluar malem. Apalagi kost saya menerapkan sistem jam malam sampai pukul 09.00. Boleh aja sih keluar sampe malem, tapi saya pribadi ngerasa sungkan aja ma Aa' Burjo yang stand by di depan gerbang kos. 

Back to topic! (lagi)

Dan tau ga sih pemandangan yang paling indah banget kalo malem itu dimana??? Yupz, bukit bintang!!! Itu lho bukit di daerah Patuk yang bisa melihat kota Jogja bermandikan cahaya bintang, eh cahaya lampu. So sweet banget deh pokoknya. Walau cuma ngeliat dari balik kaca mobil, tapi sumpah ya, itu indaaaahhhh banget...



Foto-foto di atas saya colong dari mbah gugel. Kondisi tengah malem menjelang pagi bener-bener ga memungkinkan buat sekedar turun dari mobil dan memotret keindahan panorama bukit bintang. Lagian nih ya, percaya ato ga, yang terlihat di foto itu GA SEBERAPA dibanding keadaan aslinya. Jadi... mending dateng langsung kesana aja. Eits, tapi sesuai judul di atas, datanglah ke Bukit Bintang dengan orang yang TEPAT. Soalnya kalo kesana sama temen atau keluarga, rasanya kesan romantisnya jadi kurang mengena gituuu. Jadi tau kan yang dimaksud "orang yang tepat" itu siapa...

Hmm... pengen ngajak si dia kesini kalo nanti di datang. Ga sabaaaarrrr.... ^_____^

Tidak ada komentar: