Minggu, 16 Desember 2012

Hari Minggu yang Luar Biasa

Berhubung mbak'e yang suka ngrewangi beberes rumah hari ini ga dateng karena sakit, akhirnya saya, Bapak, dan Ibu sukses menerapkan mata pelajaran PPKn Bab Gotong Royong. Heuheuheu...

Saya bertugas membersihkan rumah, meliputi nyapu, ngepel, cuci piring.
Ibu sibuk memasak di dapur.
Bapak merapikan tanaman di kebun, eh di halaman.

Menjelang dzuhur, harum masakan Ibu mulai tercium. Tugas hampir selesai dan perut mulai keroncongan. Nyam nyammm... ga sabar mau nyicipin semua yang Ibu masak. Di meja sudah tersedia Sop Makroni, Bihun Goreng, Usik Ati Ampela, Tempe Goreng, dan Sambel Terasi. Berhubung gak sempet ke pasar, akhirnya masak seadanya aja yang ada di tukang sayur keliling. Tapi tetep, mak nyuusss. Sllrrruuuppp...

Bapak minta dibikinin Jus Alpukat, saya sih Es Teh aja cukup untuk menyegarkan tenggorokan. Selesai makan bareng, kami nonton tivi sebentar. Setelah itu, Bapak melanjutkan ngublek-ngublek tanaman yang lumayan lama gak terawat. Saya ikut bantuin juga.

Hari mulai sore ketika saya dan Bapak menyirami tanaman sebagai langkah akhir proses berkebun hari ini. Setelah itu, kami duduk-duduk di teras rumah, mengobrol apapun. Tiba-tiba Ibu datang membawa teh hangat dan sebaskom kacang rebus, hasil pemberian tetangga yang kebetulan sedang panen kacang. Kamipun lanjut mengobrol, bercanda, membicarakan apa saja sampai senja menyapa.

Senang rasanya bisa melakukan kegiatan bersama keluarga. Padahal sih biasanya tiap hari minggu kami sibuk dengan kegiatan masing-masing, gak beda jauh dengan hari-hari lainnya. Bapak dan Ibu sibuk kerja, adik saya sibuk sekolah dan main, sementara saya sibuk mencari kesibukan.

Tapi hari ini bedaaa banget. Hari ini, hari minggu yang luar biasa... ^_______^

#BahagiaItuSederhana



nb: jangan tanyain dimana adik saya sekarang, kok ga masuk di dalam cerita. Dia lagi asik-asikan liburan di Bali selama lima hari, study tour dari sekolahan gitu deh... -___-"
 

2 komentar: